2013 Penerimaan CPNS Muara Enim Kembali Dibuka



Pemerintah Pusat telah memastikan bahwa Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013 akan dipercepat, dari yang direncanakan bulan Oktober akan dilaksanakan pada bulan September 2013. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim akan membuka kembali tes penerimaan CPNS pada bulan September mendatang.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muara Enim, Siti Herawati SH, Selasa (23/7/2013), kalau tidak ada halangan, rencananya BKD Muara Enim akan membuka kembali tes penerimaan CPNS tahun 2013 yang akan dilaksanakan mungkin di minggu ke empat bulan September.

Adapun jumlah pegawai yang akan akan di terima sebagai CPNS 2013 ini nantinya sebanyak 87 orang untuk kategori umum.

"Sebenarnya kita sudah mengusulkan ke pusat sebanyak 2.223 orang pegawai, tapi dari pusat untuk sementara hanya dapat porsi 87 orang. Pihaknya masih menunggu dan tetap mengusulkan agar diupayakan dilakukan penambahan lagi dari jumlah tersebut. Penerimaan CPNS 2010 yang lalu kita menerima sebanyak 300 CPNS untuk berbagai formasi," jelasnya.

Herawati menambahkan, untuk kategori umum tersebut akan diterima CPNS untuk formasi tenaga pendidik (guru), tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

"Formasi 87 orang itu adalah 55 persen untuk tenaga pendidik, 35 persen untuk tenaga kesehatan, dan 10 persen untuk tenaga tehnis. Untuk kategori umum ini yang boleh ikut tes batas usia 35 tahun," papar Herawati.

Sampai saat ini, dari jumlah 2.223 pegawai yang masih kurang tersebut, yang paling banyak didominasi oleh tenaga pendidik (guru). Pemkab Muara Enim masih sangat kekurangan sekitar 1.400 tenaga guru, setelah itu tenaga kesehatan kekurangan sekitar 800 pegawai dan sisanya tenaga teknis.

Pemkab Muara Enim selain akan melakukan tes penerimaan CPNS kategori umum, juga akan melakukan tes CPNS untuk kategori 2 (K2). Yang akan diterima sebanyak 30 persen dari total K2 yang ada di Muara Enim saat ini sebanyak 996 orang.

"Dari 996 tersebut terdapat 24 orang yang dibatalkan karena tidak memenuhi syarat, sehingga total K2 yang terdaftar saat ini berjumlah 972 orang. Jadi yang akan diterima sebagai CPNS sebanyak 30 persen dari jumlah tersebut," ucapnya.

Herawati mengingatkan tenaga honorer yang telah terdaftar di K2 agar dapat memanfaatkan pembukaan tes CPNS 2013 ini dengan sebaik-baiknya. Sebab mereka mendapat kesempatan hanya sekali ini saja, kalau tidak lulus melalui jalur K2 ini, terpaksa mereka harus ikut jalur umum di tahun-tahun mendatang.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar menghimbau kepada para pelamar yang akan ikut pada tes penerimaan CPNS 2013 untuk tidak berbuat yang macam macam. Ikuti saja aturan yang berlaku dan hendaknya mempersiapkan diri sebaik baiknya untuk menghadapi tes.

"Masyarakat jangan mau tertipu rayuan oknum yang menjanjikan membantu jadi CPNS dengan membayar, sehingga menjual kebun. Hal ini jangan sampai dilakukan, karena itu tidak benar,
 untuk lebih jelas silahkan ke situs resmi pemkab muara enim

sumber:berita anda.com
Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Berkomentar
 

Blog Archive

Google+ Followers

Category

like halaman kite