BUPATI KURBAN 13 EKOR SAPI

Muara Enim, Tim News Room, Sebagai bentuk komitmen untuk membantu masyarakat kurang mampu, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar, pada hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1433 H, bertepatan pada hari jumat tanggal 26 Oktober 2102 lusa akan menyembelih hewan kurban sebayak 13 ekor sapi. Hewan kurban itu didistribusikan kepada beberapa masjid yang ada dalam kota Muara Enim, Tanjung Enim dan Tanjung Agung. “ Pada hari Raya Idul Adha tahun ini, bapak bupati menyembelih sebanyak 13 ekor hewan kurban jenis sapi. Jumlah itu tergolong cukup banyak bila dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 5 ekor sapi ,” jelas Kabang Kesra Pemkab Muara Enim Rusdi Khairullah , kemarin (23/10) .
Dari 13 ekor hewan kurban itu , dua ekor di antaranya akan di sembelih di Masjid Agung Muara Enim di saksikan langsung bupati setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha. Yang satu laginya akan dibagikan ke pada petugas kebersihan kota dan satu ekor lagi dibagikan kepada masyarakat umum yang berhak menerimanya .
Sedangkan sisanya 11 ekor lagi akan dibagikan ke Masjid –masjid yang ada dalam Kota Muara Enim . Kemudian ke Masjid Desa Lingga dan masjid Dusun Tanjung , Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul . “Masjid yang mendapat hewan kurban itu bagi mereka yang sebelumya mengajukan proposal kepada pak bupati ,” jelasnya
Dijelaskannya , pelaksanaan sholat Idul Adha dilaksanakan di halaman Pemkab Muara Enim . Bertindak sebagai khotif Taufik Hidayat, S.Ag dan Imam KetuaMajelis Ulama Indonesia (MUI) Muara Enim , H Muchtar Sahnan Lubis.
Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Berkomentar
 

Blog Archive

Category

artikel (24) kependudukan (15) pemerintahan (12) umum (11) pengumuman (10) donwload (4) lain-lain (3) kesos (2)

statistik

like halaman kite